RSS Feed

Kripik Tempe From Malang

Hai…hai…hai…!? Tau nggak kawan-kawan semua apaan tuh namanya tempe,pasti jawabanya ada yang tau atau ada yang tidak, bagi yang gak tau ada kesempatan lho…,aku yang akan jelasin,sebagai anak kota Malang sejati harus tau lho apaan tuh tempe.
Tempe adalah makanan yang berasal kedelai,kedelai tersebut direndam dalam air selama sehari semalam,terus di bersihkan samapi kulit terluarnya mengelupas kemudian di rebus samapi matang,lalu di tiriskan sampai dingin lalu di beri (ragi) untuk prosees fermentasi.
Nah!…sekarang kawan-kawan yang nggak tau makanan tempe jadi tau kan…?
Eh! Tunggu dulu makanan tempe juga bisa lho…di buat menjadi kripik tempe,lezat sekali lho rasanya,rugi dech! Kalau nggak nyobain.
Kripik tempe merupakan salah satunya camilan makanan khas kota Malang yang sangat begitu terkenal. Makanan ini berasal dari kreatifitas masyarakat kota Malang dari daerah Sanan.
Gak! Nyangka ya arek-arek Malang selain cerdas juga keuletannya tinggi.
Aku mau nyaranin nich!….kawan-kawan semua kalau jalan-jalan ke kota Malang gak ada artinya sama sekali kalu tidak membeli oleh-oleh kripik khas Malang,harganya terjangkau kok! Nggak terlalu mahal.
Yakin dech! Rasanya gak kalah kok! Sama makanan zaman sekarang…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: