RSS Feed

Tradisi Lebaran di Desa Ku

gambar lebaranBulan yang penuh berkah ini,memang semua umat muslim di seluruh pelosok dunia sangat di damba-dambakanya,bahkan umat non muslim saja juga ikut merayakanya…

Wah! Sekarang ini aq akan berbagi cerita tentang lebaran di desaku,mungkin gak ya..enggak kalah seru dengan dikota pasti serulah!!!

Biasanya nih teman sebelum lebaran tuh para ibu-ibu rumah tangga sibuk membuat kue ,kalau yang ini nih jangan sampai di tiru sama ibu kalian yaitu malas membuat kue lebaran melainkan membeli biar lebih simple”katanya”!

Nah ini juga kesukaan aku juga nih yaitu sebelum melaksanakan sholat idul fitri malam harinya aku bertakbiran sama teman-teman ku, untuk melakukanya sih!,ada yang di musholla terus keliling di jalan desa dengan menggunakan kendaraan bermotor,dan ada yang menggunakan alat teknologi alamiah yaitu kaki,biasanya takbiran di desaku diiringi dengan penyalaan kembang api,lalu baru nih esok harinya kita melaksanakan sholat idul fitri.

Tradisi Sungkeman

Apakah temen-temen tau apa yang di maksud sungkem itu??? Menurut di kamus bahasa yaitu(tanda bakti dan hormat)untuk melakukan tradisinya dari yang lebih tua dulu kemudian yang muda dan setelah itu baru dech! aku bersilaturrahim ke rumah-rumah saudaraku

Ketupat dan opor ayam..ehm…lezat..,!!!

Ehm..lezatnya menyantap ketupat dan opor ayam bersama-sama dengan keluarga,moment inilah yang paling aku suka karena masalah makan,makan,dan makan..? tapi aku gak rakus kok.

Ngomong-ngomong soal ketupat bisakah teman membuatnya…? Kalau aku sich sampai sekarang belum bisa cara membuatnya, tapi kalau dengan niat sih.. dalam waktu singkat pun bisa..

Berbagi Ampau donk..!

Wow! Ampau apa ya di dalamnya apakah kertas,surat,ataukah daun,..Ya nggak mungkinlah pastinya ya uang.Berapa ya jumlahnya..? kejutan dech! Bwt kamu yang menerimanya.

Nah itulah teman tradisi yang di lakukan disaat lebaran di desaku,gak jauh bedakan dengan yang di kota-kota…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: